Aku dan Note Book AppShiba


080128_094646.jpgKarena suatu sebab yang masih “misterius” hard disk pc ku rusak berat dan tidak dapat direcovery kembali, hasil diagnostic sementara terdapat kerusakan fisik yang parah didalamnya. Mungkin ini diagnostik yang tepat mengingat ada bunyi “tik-tik” jika aku goncang-goncang hard disknya. Aku sedikit curiga mungkin ini hasil dari “kreasi” Syamil, putraku yang baru berumur 2 tahun. Biasanya dia suka naik ke atas kursi bermain-main, loncat dan terkadang suka memukul dengan keras CPU computer yang diletakkan di meja dekat kursi tempat bermain. Mungkin karena ada suara yang keras jika CPU dengan casing logam dipukul menjadikan Syamil senang memukul-mukul CPU, terkadang itu dilakukan untuk menarik perhatian jika dia merasa di-cuekin.

Entah mengapa agak sedikit malas juga mengganti hard disk, yang terpikir ingin memiliki note book yang aku pikir lebih private serta lebih mobile untuk digunakan (atau jangan-jangan mulai terjangkit demam laptop ? ). Sebetulnya selain buat diriku aku berpikir jika ada note book istriku yang memiliki hobi menulis dapat mendapatkan tool yang lebih karena bisa menulis lebih flexible dan semoga dapat lebih semangat he2.

Mulailah survey harga dan penawaran di-iklan terutama melalui web pikiran rakyat, iklan mini computer (www.pikiran-rakyat.com).

Selama 3 hari mengamati harga note book dipasaran cukup bervariasi tergantung spesifikasi dan merek. Teman di kantor yang memiliki hobby review dan analisis gadget menyarankan belilah barang sesuai kebutuhan,jangan sampai membeli teknologi yang sebetulnya tidak atau belum kita perlukan…sayang dan biar bisa menghemat.

Akhirnya ada seorang teman yang berniat menjual notebook-nya dengan harga persahabatan..cukup miring dengan spesifikasi yang setara disertai sales after service yang memuskan (Thak’s Mas Rur he-he). Setelah sedikit melobi-lobi istri akhirnya kami sepakat membeli note book second temanku. Toshiba Satellite yang cukup jadul namun dengan kondisi yang masih mulus, spare part original, tidak ada tanda-tanda bongkar paksa.

Dari segi tongkrongan note book ini tergolong Old Fashioned banget…tapi aku suka karena casingnya kokoh agak-agak mirip generasi IBM Think Pad yang legendaris. Walaupun cukup membuat pegal pundak jika dibawa bepergian, lumayan berat jika dibandingkan dengan note book generasi 2007.

But Anyway I love this old gadget……..

Jadilah note book ini menemaniku bekerja, membuat dokumen, mencoba program-program, menemani buat rapat atau presentasi, sinkronisasi data ke phone cell dan PDA palm jadulku, menemani istriku dalam menulis.

Aku tergolong orang yang admire terhadap Apple komputer..salah satu vendor komputer dan Consumer electronic terkenal, jadi note book Toshibaku aku jejali dengan wallpaper, theme serta icon-icon Apple..maklum gak kesampaian untuk punya Macintosh. Jadilah note book ku penuh dekorasi-dekorasi Apple yang khas dengan lambang buah apel yang hilang segigit.

apple_rainbow_logo___think_different_1280blasck.jpgSaking setianya menggunakan tampilan wallpaper “Think Different” apple dan theme MacOs..temanku yang pernah pinjam bilang..” Nih note book merek AppShiba yak “?“Apple Toshiba ha-ha” !

Jadilah note bookku berjuluk AppShiba😛

10 thoughts on “Aku dan Note Book AppShiba

  1. Hai-hai wagenugraha akhirnya gw bisa comment disene!
    .
    Hihihi pake lobby-lobby istri segala, jgn2 pake menebar jurus rayuan maut… hahaha! Sipp dah!

    Cobain dung programnya diganti pake linux, ubuntu & openoffice, trus critain hasilnya ke kita2

  2. Tulis lagi dung tentang pengalaman pake gadget2 jadul yang lain hehehe!

    Peace de jgn marah yach!!

  3. Rquest juga tulisan suka duka pake laptop oldfashioned!

    Bagian mana aja yang paling sering rusak??

    Pliissss yach?

  4. Untuk Mac OS memiliki fungsi office yang compatible juga di MS Office sehingga untuk keperluan basif office kita cukup mudah untuk bisa migrasi ke Mac OS atau Windows

  5. Sebetulnya aku suka Apple pertama kali tertarik dari histori perusahaannya yang unik dan penuh dinamika..waktu itu pernah baca buku tentang perkembangan perusahaan di silicon valley termasuk Apple, boleh dibilang Apple yang mempelopori pengembangan PC yang mudah digunakan melalui GUI (Graphical Interface User) yang waktu tahun 80-an bukan teknologi yang umum dipasaran komputer.

    Produk-produk Apple kental dengan desain produk yang ramah dan memanjakan pengguna atau setidaknya terlihat keren…cuman sayang masih belum memanjakan kocek pengguna (terutama untuk di indonesia).

    Umumnya bagian grafis atau pemrosesan multi media menggunakan produk-produk komputer Apple sebagai tool utama mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s