Syamil Arrayan Fikri


syam1.jpgAdalah nama putraku, begitu banyak tingkahnya yang membuat aku dan istriku takjub dan terkadang menguji kesabaran. Sekarang sudah berusia 2 tahun lebih 3 bulan. Satu karakter yang paling kentara dari si kecil adalah Trully Full Of Energy…kami menjulukinya “Energizer” (meminjam merek baterai dengan icon kelinci penabuh genderang yang terus dan terus :b)..atau memang semua anak kecil terutama anak laki-laki semua begitu ?

Berawal dengan bangun pagi-pagi buta, sambil mata masih sedikit sipit sebelah ;b si kecil sudah aktif ingin melakukan banyak hal, diawali ritual minum segelas air, lari-lari, sibuk mencari mainan favoritnya, ikut menonton berita di TV atau berkeinginan kuat ingin mencicipi kopiku yang dibuat istri , mengantar ke pintu saat aku berangkat kerja yang terkadang dihiasi tangisan karena ingin ikut, menabrak sambil memeluk saat aku baru pulang kerja, nonton film dokumenter di komputer sampai perang bantal saat menjelang tidur..hufff seru pisaaan. Subhanallah kami berdua bisa belajar banyak dari si kecil…semangatnya setiap hari, tanpa lelah, semangat belajar tinggi (Syamil sering belajar dengan semangat, mengenal huruf, angka dan nama hewan), uniknya begitu dia mendengar adzan di TV dia langsung sibuk sendiri bahkan langsung sujud, meniru gerakan sholat. Mungkin sudah fitrah dari sananya anak kecil menyukai suara adzan.

Sebagai pasangan yang baru jadi orang tua sering kami kebingungan juga jika si kecil sedang rewel atau memiliki keinginan yang kami sendiri tidak tahu keinginannya apa. Ini dan itu salah..hufff, jika kondisiku sedang tidak fresh terkadang suka menjadi kesal, beda dengan sang istri yang sangat jauh lebih sabar jika menghadapi si kecil yang lagi rewel (salut for her🙂 ).

Yup ini adalah ujian rutin jika sudah jadi bapak…semoga harus bisa lebih bersabar aja. Jadi teringat kepada orang tua-orang tua kami, pasti dulu kami saat kecil sering bikin pusing.

Subhanallah jadi teringat masa kecil dan kasih sayang orang tua yang hangat. Doa kami berdua untuk si kecil semoga dijadikan manusia yang membumi, berilmu, serta menjadi pintu kebaikan dan pembela islam…sesuai namanya Syamil Arrayan Fikri.

14 thoughts on “Syamil Arrayan Fikri

  1. Kumaha Nda damang?
    Syamil udah mulai banyak explorer ya….Ezel (Z) juga alhamdulillah udah jalan. Di rumah gak bisa diem. Mondar-mandir aja. Jadi perlu tambahan energi buat “ngawal” dia.

    Irwan S.

  2. Selamat Ustad Wage……!!!!

    Selamaat buat Energizernya!!!! Selamat buat yang punya ” penyabar”…………

    Sukses ya……….
    gak nyangka ketemu di Hermina??? ya rahasia Allah!!!!

  3. Makasih sudah mampir Brother Pri🙂

    it was nice to see you again in Hermina😀

    Insya Allah segera menyusul menjadi bapak ya mas, semoga diberikan kesehatan dan kelancaran segalanya, Amin !

    salam buat semua temen2 mas & keluarga

    Jazakumullah

  4. salam kenal Mas Teddy, terimakasih sudah mampir.
    Arrayan yang saya tahu adalah nama pintu surga bagi orang-orang ahli shaum…

    begitu mas🙂

  5. Looking to save time in php development for APIs for Authorize net payment gateway. API Code Integrations has
    quality php class modules for all the APIs for authorize.net. You can also get new APIs for free! Send them a recommendation
    of a new API and they’ll use you as a beta tester to test out new APIs. So visit them today and get your new API free.
    API Code Integrations

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s