Chief Executif Of Endurance (Executive Tangguh)


Beberapa hari yang lalu saya membaca majalah lama di perpustakaan, klo gak salah majalah Bussiness Week. Ada satu artikel yang menarik. Isinya kurang lebih menceritakan tentang kalangan manajer level atas yang sangat-sangat memperhatikan kebugarannya. Rata-rata usia mereka 35-tahunan keatas tapi tetap konsisten menjaga vitalitas fisiknya dengan olahraga. Olahraga sepeda, lari, berenang serta berlatih di Gymnastic menjadi favorit mereka. Bahkan ada diantara mereka yang sering ikut lomba triatlon (lomba kayuh dayung, sepeda dan lari). Jadi ingat kalau gak salah ada CEO Siemens yang jago lari marathon. Sekilas melihat profil mereka dalam foto majalah walaupun tidak seperti Mas Ade Rai, rata-rata memiliki profil badan yang ramping tapi berisi.

Bagi saya sendiri terbayangnya stereotip manajer level atas atau eksekutif umumnya memilih olahraga golf yang relatif agak “soft”, serta tidak melibatkan dalam olahraga yang memerlukan daya tahan lebih. Kebiasaan menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh akan meningkatkan kinerja dan semangat mereka dalam menjalankan tugas.

Berkaca pada diri sendiri (walaupun bukan eksekutif muda he2) saya akhir-akhir ini jarang olahraga, ditambah sering bekerja didepan komputer kerap kali membuat jarang bergerak. Terasa kurang fit. Sebetulnya setiap akhir pekan selalu bertekad untuk olahraga secara rutin sampai berkeringat, tapi kebanyakan meleset terus. Memang betul-betul memerlukan tekad yang kuat untuk berolahraga teratur. Yang jelas pasti berolahraga teratur akan banyak memberikan manfaat. 

Jadi ingat cerita dosen saya dahulu, beliau saat itu sedang mengambil S-3 dijepang, saat lagi mentok dengan thesisnya beliau memaksakan untuk sering olahraga lari keliling kampus dan subhanallah dengan keadaan badan yang fit banyak ide-ide cemerlang dalam melakukan thesisnya. Sampai alhamdulillah berhasil lulus dengan predikat Cum Laude.

Ok, akhirnya saya lebih membulatkan tekad dan berazzam kuat untuk meluangkan waktu berolahraga, memaksakan diri berolahraga secara rutin.

Dan sekarang saya sudah mulai memaksakan diri lagi untuk lari setiap sabtu-minggu ditambah olahraga ringan dikantor dan dirumah. Sst..kadang-kadang jika lagi sepi, saya sering melakukan push up didaerah deket meja kerja dikantor saya, kebetulan tempatnya terlindung dengan baik he2.

Untuk teman-teman yang mengalami keadaan yang sama, dapat dicoba olahraga dengan menggunakan tali “skipping” (tali loncat) lumayan murah dan olahraganya bisa dilakukan diruangan. Coba saja 10-15 menit setiap hari, ditanggung akan berdaya tahan seperti daya tahan petinju he2. Dan jangan lupa streching (pemanasan) dahulu.

Ayo berolahraga !!

2 thoughts on “Chief Executif Of Endurance (Executive Tangguh)

  1. Abdi gaduh ide brilian kanggo wage-san. Lamun wage-san bade ngintun dokumen, teu kenging nitah batur. Ngintun nyalira bae bari olahraga ^_^.

    Nuhun

  2. waduh idena sae pisan kang mas Amora Incognita…siip lah upami abdi teu sibuk ku abdi dokumen dikintun nyalira he2 (terjemahan : waduh idenya bagus sekali kang mas Amora Incognita..siip deh klo gak sibuk dokumen-dokumen saya kirim sendiri sambil olahraga he2🙂 ) Salam Olahraga !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s