SIEMENS M65 gadget outdoor untuk segala medan


Para penyuka outdoor biasanya menyukai barang yang memiliki daya tahan lebih diatas rata-rata, dibanding barang sejenis. Termasuk handset/hand phone, yang merupakan barang yang umum digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Vendor-vendor handset pun mulai melirik pangsa pasar ini. Walaupun masih sebagai ”niche market” (ceruk pasar yang kecil), konsumen jenis ini memiliki potensi yang besar. Umumnya konsumen ini cukup ”fanatik” terhadap merk vendor, ada ikatan emosional antara produk dan pengguna.

Salah satu vendor handset yang serius menggarap ceruk pasar ini adalah SIEMENS. Vendor ponsel asal Jerman (sekarang sudah diakuisisi divisi handsetnya menjadi BenQ SIEMENS ). Varian produk seri ”M” ditujukan untuk kalangan pengguna outdoor. Salah satu ciri khas dari SIEMENS seri ”M” adalah penampilan fisiknya yang kokoh, dibuat dari material berkualitas prima (umumnya berbahan polimer, karet diperkuat logam).

Salah satu jenis handset SIEMENS yang saya rekomendasikan (berdasarkan pengalaman pribadi he2) adalah tipe M65. Walaupun sudah lawas, pertama dikeluarkan tahun 2004, seri ini cukup memiliki penggemar diantara komunitas pengguna SIEMENS serta penyuka kegiatan outdoor.

 

Kesan pertama dari handset jenis ini adalah penampilan badan handset yang kokoh, tangguh serta maskulin. Dengan bentuk yang ”futuristik” ditambah lagi dengan kerangka luar dari logam sebagai pelindung menjadikan tongkrongan handset ini terlihat mantap untuk kegiatan outdoor.

Selain menonjolkan badan handset yang kokoh dan nyaman digenggam, seri M65 ini juga dilengkapi dengan 11 MB memori internal (tidak disediakan kapasitas memori eksternal), dilengkapi koneksi GPRS dan infra merah (IrDa)…sayang tidak disediakan bluetooth. Layar berwarna, kamera VGA, kemampuan untuk merekam video merupakan salah satu kekuatan multimedia handset tipe ini. Tapi jangan harap untuk dapat menemukan fasilitas mp3 player atau radio…M65 tidak dilengkapi dengan kapasitas itu. Sebagai kompensasinya SIEMENS M65 sudah support program Java (J2ME), sehingga bisa dilengkapi dengan program java yang berguna. Banyak web-web yang menyediakan program-program java yang baik dan tentu saja gratis, salah satunya www.getjar.com.

Program Opera mini browser serta Al-Qur’an merupakan program yang sering saya gunakan.

Kekurangan dari M65 adalah desain keypad yang agak kecil sehingga bagi pemakai dengan jari tangan yang besar akan sedikit kurang nyaman dalam mengoperasikannya. Tidak dilengkapi memori eksternal serta bluetooth menjadikan nilai minus juga untuk handset ini.

Jangan dibandingkan dengan handset NOKIA seri N yang sudah dilengkapi memori Giga Bite dan lensa kamera Carl Zeiss L. Tapi untuk fungsi umum serta daya tahan di medan yang berat, handset ini cukup mumpuni dan memiliki kelebihan tersendiri. Jadi untuk yang sedang mencari gadget kokoh untuk keperluan outdoor dengan harga ekonomis tipe SIEMENS M65 ini layak menjadi kandidat, termasuk untuk para Bike To Work’ers.

Reveview teknis yang cukup lengkap dapat dilihat di http://www.mobile-review.com.

5 thoughts on “SIEMENS M65 gadget outdoor untuk segala medan

  1. get along with market’s demand huh? hihihi!
    blue energi and ahmadi must be the next posting…

  2. yup..get along with market’s demand is one of marketing methods🙂 …inginnya sih tapi perlu studi lebih lanjut, gracias encouragenya

  3. All siemens user all brother he2….Pak Mudi pakai CX65 ya ? mantap juga tuh, bandel lagi, sayang Siemens divisi mobile sudah diakuisisi ya

  4. numpang iklan yah…

    Make cash for receiving e-mails
    Get 5 to 10 points every time you receive a commercial e-mail from our sponsors. You are not required to respond to these e-mails. Your privacy will be protected and your e-mail address will be kept confidential. You can unsubscribe at any time. If you didn’t sign up for opt-in e-mails upon registration.

    You privacy is guaranteed
    Spedia guarantees that using the Opt-in email service will not in any way breach your privacy.

    http://www.spedia.net/cgi-bin/tz.cgi?run=show_svc&fl=8&vid=4091105

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s