Akhir pekan


Beberapa minggu ini waktu akhir pekan adalah waktu yang paling saya tunggu. Biasanya tidak seperti ini, tapi mungkin akhir-akhir ini sedang memerlukan “refreshment” dengan dosis yang lebih, sejenak bebas dari rutinitas.

Mungkin setiap orang harus mencari cara masing-masing untuk dapat memupuk semangat, “mensetting” ulang diri sehingga bisa memberikan “performance” yang optimal saat mengerjakan kembali amanahnya (he2 bahasanya kayak bahasa dalam buku manual mesin). Idealnya kita harus dapat siap setiap saat, setiap waktu….tapi ya itu terkadang realitanya tidak selalu sesuai dengan ideal.

Waktu adalah moment yang tidak akan kembali, bagaikan paket-paket kosong dalam “conveyor belt” yang senantiasa lewat kehadapan kita, terserah apakah akan kita biarkan kosong atau akan kita isi dengan sesuatu..pesan moralnya mungkin dalam keadaan sesantai apapun, waktu harus kita manfaatkan. Sayang jika melewatkan waktu begitu saja tanpa terisi dengan sesuatu yang bermakna. Mengisi waktu dengan aktifitas berguna (minimal bagi diri sendiri) atau memberikan waktu yang bermakna bagi orang-orang yang kita cintai (terutama bagi yang sudah berkeluarga). Bagi yang sudah diberikan tugas memimpin keluarga, ada amanah untuk memberikan waktu dan saat-saat berkualitas bagi pasangan dan putra-putri kita..itu akan memperkuat hubungan emosional serta kedekatan kita.

Back to weekend..kemungkinan besar setiap orang akan menyambut gembira saat-saat akhir pekan yang identik dengan liburan. Bagi saya akhir pekan memberi waktu lebih banyak untuk keluarga (kecuali jika ada “tugas” mendadak..suka atau tidak harus merelakan waktu akhir pekannya terdiscount), waktu lebih banyak untuk melakukan hobi, ada waktu untuk memaksakan diri olahraga..pokoknya identik dengan aktifitas yang tidak baku. Termasuk update blog he2🙂 .

Yup, dengan ditemani se-mug kopi dan musik yang easy listening…saat menyenangkan untuk mencoba menulis di blog mencoba menangkap ide walaupun ide-ide nya seringnya kabur :b.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s