Mencoba Google Chrome, Browser Buatan Google


Google sebagai perusahaan internet dan software kembali meluncurkan produk barunya; Google Chrome, sebuah browser internet. Insinyur-insinyur Google mencoba mendeasin browser baru ini melalui pendekatan; SEDERHANA, CEPAT dan STABIL.

Saat saya coba Google Chrome pertama kali, kesan yang ditangkap adalah desainnya yang minimalis (sama dengan web page Google itu sendiri) nyaris minim dari kehadiran ToolBar . Berikutnya adalah kotak pencarian alamat yang menyatu dengan kotak pencarian, sehingga kita bisa menuliskan alamat web yang kita cari sambil langsung dapat dicari di Google. Halaman-halaman web yang sering kita kunjungi akan muncul sebagai “tile” icon web yang kecil. Bookmark dapat kita tampilkan langsung dari lajur sebelah kanan. Saat proses instalasi ada opsi untuk mengimpor Bookmarkyang telah ada pada browser yang telah terpasang sebelumnya.

Satu hal lagi yang sangat menarik, saat kita mendownload (mengunduh) file, Google Chrome akan menempatkan langsung dalam Folder “Unduhan” yang muncul dari instalasi browser. Kecepatan browser ini juga saya nilai diatas rata-rata dibandingkan Internet Explorer atau Modzilla Firefox.

Tampilan halaman browser berupa tab-tab yang dapat kita drag and drop menjadi window terpisah🙂.
Berminat coba ? silakan download Google Chrome di link ini.
Jangan lupa untuk baca komik Scott Mcloud tentang latar belakang pembuatan Google Chrome ini…pokoknya Top !.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s