Standar Ganda Dunia Internasional dalam krisis Gaza-Israel


f16Beberapa hari menjelang pergantian tahun baru (tahun baru Hijriyah & tahun baru Masehi) sampai hari ini dunia dikejutkan dengan berita tentang penyerangan Israel terhadap jalur Gaza. Penyerangan dilakukan dengan serangan udara, roket dan bom menghantam pemukiman sipil dijalur Gaza. Rumah penduduk, gedung-gedung fasilitas umum luluh lantak terkena hantaman roket dan bom israel. Ratusan penduduk sipil terbunuh (sampai tanggal 31 Desember diberitakan 352 penduduk Palestina terbunuh) dan mengalami luka parah. Gaza yang berada dalam pemerintahan Palestina HAMAS betul-betul mengalami agresi militer yang brutal dan terang-terangan tanpa mengindahkan hukum. Bahkan Israel dengan arogan dan degil nya berniat melanjutkan denganserangan darat dengan dalih melumpuhkan kekuatan HAMAS yang dianggap sebagai pengancam “kedamaian” .

(F-16 Israel, Fighting Falcon http://english.aljazeera.net/news)

gaza

Dalam pernyataannya menteri luar negeri Israel berdalih penyerangan terhadap Gaza merupakan aksi untuk melumpuhkan kekuatan Hamas, semua sasaran pemboman merupakan tempat instalasi militer dan gudang persenjataan HAMAS (disertakan juga foto-foto udara yang “membenarkan” pembelaan Zionis Israel). Menteri luar negeri IsraelTapi lepas dari pembelaan pihak Zionis, fakta berbicara rakyat sipil Palestina lah yang menjadi korban. Bahkan ada penduduk yang tertembak roket saat berada dalam bis umum. Apakah ini yang disebut sebagai operasi militer yang tersusun rapi ?. Kecuali memang dalam aksi ini jelas ada maksud untuk “genocide”, membantai penduduk sipil.

(http://english.aljazeera.net/news)

Berbagai demonstrasi dan himbauan dunia internasional untuk menghentikan aksi Israel kembali marak tapi sebagian besar ya cuma itu hanya himbauan dan desakan lisan. Tanpa ada aksi dan tekanan yang lebih nyata . Amerika Serikat yang mengkalaim diri sebagai “penegak HAM” dunia bungkam tanpa ada gertakan serta aksi represif yang biasanya ada kalau terjadi konflik dunia. Bahkan Dewan Keamanan PBB pun hanya “meminta tanpa ikatan” kepada Israel untuk menghentikan aksinya.

Well…ini adalah cerita lama, dunia internasional memang menerapkan standar ganda dalam menerapkan hukum internasional. Saat pihak-pihak yang dianggap “musuh dunia internasioal” (baca : Islam) setiap aksi ataupun konflik yang muncul langsung direspon secara represif dan tangan besi. Entah itu tragedi WTC (yang dianggap di dalangi teroris Islam) yang berujung terhadap invasi Afganistan, invasi Irak untuk meruntuhkan rezim Saddam Husein, tragedi Bom bali, kecurigaan terhadap Iran dengan proyek nuklirnya. Setiap pihak yang dianggap “musuh” kepentingan Amerika Serikat dan tentunya kepentingan Zionis, dianggap sebagai teroris dunia internasional. Adapun aksi-aksi agresi dan militer pihak-pihak “teman” kepentingan Amerika dan Zionis adalah aksi untuk membela diri, menjaga perdamaian dunia serta seribu macam alasan pembenaran. Hal ini terbukti dari salah satu sikap Amerika Serikat yang menyuruh HAMAS untuk tidak melakukan serangan balasan roket ke daerah Israel.

Sebetulnya aksi biadab militer Zionis Israel terhadap penduduk sipil sudah “biasa” mereka lakukan, tragedi Shabra dan Shatilla di tahun 80-an, penindasan di tepi barat dan jalur Gaza pada era 90-an merupakan salah satu catatan kebiadaban Israel. Zionis yang berpaham “Kami (kaum Yahudi) adalah Serigala dan orang-orang diluar Yahudi adalah domba-domba yang dapat dimangsa dan ditakdirkan untuk dimangsa” (Protokol Zionis & Talmud ) adalah paham yang membangun Negara Zionis Israel. Dengan paham ini maka tak heran segala kebijakannya berlandaskan teror dan kesewenang-wenangan. Memang kaum Yahudi adalah kaum yang diberikan kelebihan tapi ternyata mereka juga banyak melakukan kerusakan-kerusakan dimuka bumi, sejak jaman Nabi Musa a.s sampai sekarang. Banyak kerusakan-kerusakan dunia disebabkan oleh makar-makar Zionis Yahudi. Maka kelihatannya gelar Teroris dan Negara Teroris atau “Axis of Evil ” sebetulnya layak disandangkan kepada Negara Zionis Israel.gaza2

Fakta ini memberikan bukti bahwa sebagai umat Islam kita tidak bisa (dan tidak boleh) bersandar kepada negara-negara Barat yang jelas-jelas hanya memandang umat Islam hanya dari sisi kepentingan mereka semata. Satu hari bisa dijadikan kawan tapi pada saat berikutnya bisa jadi lawan. Maka sudah selayaknya seluruh umat Islam seluruh dunia bersatu padu dalam satu garis kepemimpinan (Khalifah). Dengan adanya persatuan umat Islam yang kuat, kepentingan serta keamanan masyarakat Islam Internasional akan lebih terjaga serta masyarakat internasional umumnya. Bukankah Islam merupakan sistem yang membawa rahmat bagi semuanya,Rahmatan Lilalamin ?.

(Penduduk sipil korban  teroris zionis Israel, http://english.aljazeera.net/news)

Semua doa, dukungan dan bantuan kita sebagai sesama umat Islam hendaknya kita berikan kepada warga Palestina, sebagai pihak yang tertindas. Islam bagaikan satu tubuh, jika ada satu anggota tubuh tersakiti maka anggota lainnya akan ikut merasakan. Demikian karakter persaudaraan umat Islam yang seharusnya.

Walahu’alam Bishawab

3 thoughts on “Standar Ganda Dunia Internasional dalam krisis Gaza-Israel

  1. welcome to the real world! senang sekali wage-san, sang ahli kimia, akhirnya mau terjun di medan perang pemikiran melawan ideologi sesat. Israel bukan negara, israel adalah koloni asing yg dibangun dengan merampas tanah-tanah penduduk palestina yang kini terpaksa hidup di pengungsian! Btw serbuan brutal ini justru berbalik merusak reputasi kolonial israel dan sekutu-sekutu dekatnya, serta membangkitkan kepedulian terhadap perjuangan Hamas dan palestina untuk mencapai kemerdekaan!

  2. Dimana siy negara kampiun demokrasi dan hak asasi manusia selama pembantaian oleh israel di jalur gaza? Amrik punya definisi sendiri ttg ham? Hello!! Kalo gitu kita tentu jg bisa buat definisi sendiri ttg ham, gak perlu ragu berbeda dg mrk spt mrk tak ragu membela kebrutalan israel!

    So pemerintah RI tak perlu ragu trus mencegah penyebaran aliran-aliran sesat di indonesia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s