Gadget, “peralatan tempur” yang digunakan


Sudah lama tidak ngeblog secara konsisten di blog fractal ini. Jadi tiba-tiba ingin mempublish gadget-gadget yang saya gunakan untuk mendukung pekerjaan, komunikasi atau hobi.

Saya bukan termasuk early adopter Gadget yang hobi mengkoleksi dan ganti-ganti gadget High-End keluaran terbaru. Pada beberapa kasus saya “untungnya” masih termasuk middle user dan lebih suka gadget “klasik” jadul yang tidak umum digunakan orang ^_^.

Gadget yang masih saya gunakan sampai sekarang dari kiri ke kanan :

  • Palm Zire 72, PDA lawas berbasis Palm OS, cukup powerful untuk kegiatan catat-mencatat, menulis agenda, sedikit main game ringan dan  mengambil foto outdoor (sudah ada kamera 1,3MP). Pernah iseng survey menawarkan ke beberapa toko Gadget wah ternyata hari gini PDA saja (Stand Alone PDA) sudah kagak laku. Padahal menurut saya pribadi lumayan banyak membantu. Untuk PDA Palm ini saya paling senang interface input tulisan melalui grafitinya, khas Palm, simple elegan dan cerdas. Berhubung denger-denger Palm Inc produsen PDA ini sudah mau diakuisisi Hewlett Packard, jadinya saya koleksi satu buah produk PDA palm ini sebagai kenang-kenangan (dulu pernah pakai PDA Palm M505).
  • BlackBerry 8700, lagi-lagi gadget jadul, seneng dengan tampilan bodynya yang kokoh dan nyaman digenggaman. Pernah jatuh beberapa kali dirumah karena sering jadi mainan si bungsu Fathiya, Alhamdulillah masih berfungsi dengan baik. Tanpa kamera, tanpa eksternal memori pokoknya tipe BlackBerry yang minimalis. Tapi fungsi push e-mail khas BlackBerry, Instant Messaging, mobile browsing sangat berguna dan menurut saya dalam hal ini kinerjanya tidak begitu jauh berbeda dengan seri BlackBerry terakhir. Di tempat kerja hanya ada 4 orang yang menggunakan jenis BlackBerry ini. Dan kelihatannya BlackBerry ini masih akan tetap menemani saya terhubung online.
  • Nokia CDMA, lupa lagi serinya, very basic phone with handy design.
  • Notebook ThinkPad X100e, dengan ukuran layar 11″ notebook ini cukup  ringan, portable, teman kemana-mana untuk bekerja dan ngeblog. Setelah sebelumnya menggunakan notebook lawas, ThinkPad R40 yang cukup bongsor bikin pegel punggung kalau dibawa dalam tas. ThinkPad R40 yang dulu sudah udzur maka saya mencari notebook pengganti yang lebih ringan. Awalnya akan memilih Netbook yang banyak beredar dipasaran dengan harga, desain yang bervariasi. Sampai akhirnya pilihan jatuh ke ThinkPad X100e ini, yang sebetulnya diklaim oleh Lenovo sebagai Ultra Portable Notebook. Hampir setiap ciri khas ThinkPad ada dinotebook kompak ini. Dengan prosesor AMD dan resolusi HD, X100e merupakan mesin produkifitas yang dapat diandalkan.
  • Modem HUAWEI untuk akses internet melalui jaringan data UMTS

Dengan perangkat-perangkat ini sangat mendukung untuk aktifitas sehari-hari mulai untuk bekerja, hobi dan berkomunikasi dengan keluarga ataupun rekan-rekan.

Leave a Reply

