Pengalaman Menggunakan BlackBerry 8800 aka Huron


Setelah cukup lama menggunakan BlackBerry lawas seri 8700 saya memutuskan untuk mencari pengganti Blackberry tersebut. Walaupun masih berfunsi cukup baik, kekurangan tidak adanya memori ekternal di 8700 cukup menyulitkan saya, untuk menyimpan file-file attachment e-mail berupa file-file office ataupun  file pdf.

Dengan tetap mempertimbangkan faktor ekonomis🙂 pilihan pengganti adalah BlackBerry seri 8800, mengikuti jejak Kang Oki sahabat saya. Perbedaan antara BlackBerry 8700 dengan 8800 yang paling terlihat jelas adalah seri 8800 sudah menggunakan trackball untuk navigasi menu, serta sudah tersedianya eksternal memori untuk menyimpan data (sayangnya tidak bisa digunakan untuk menyimpan aplikasi).

Dan saat saya akhirnya memakai BlackBerry 8800 memang keyboard QWERTYnya sangat nyaman, lebih nyaman dari seri 8700 yang saya pakai sebelumnya.  Dengan OS BlackBerry versi 4.5 di BlackBerry 8800 ini,sudah lebih dari cukup untuk menjalankan fungsi Smartphone khas BlacBerry. Fitur GPS sudah terpasang  dan berfungsi cukup baik. Walaupun tidak ada fitur Wifi, browsing dengan menggunakan browser bawaan BlackBerry atau menggunakan browser lain cukup nyaman dan cepat. Spesifikasi detail mengenai BlackBerry Huron 8800 ini dapat dilihat di GSM Arena.

Gadget ini sebetulnya bukan produk baru bahkan bisa dibilang “jadoel” dan kelihatannya hanya sedikit orang yang menggunakannya, jadi bagi kebanyakan pengguna BlackBerry kurang populer. Kelebihan yang dirasakan oleh para pengguna BlackBerry seri 8800 ini adalah kestabilan OS serta kenyamanan keyboard QWERTYnya dengan susunan yang rapat, menjadikan lebih terasa solid saat mengetik.

Jadilah BlackBerry 8800 (aka Huron) ini menemani aktifitas keseharian saya untuk berkomunikasi serta mendukung pekerjaan yang berhubungan dengan email serta internet. Sangat nyaman digunakan sebagai perangkat komunikasi yang mendukung pekerjaan dan aktifitas hiburan, berselancar di dunia maya :p.

Sebagai informasi selain seri 8800, untuk keluarga seri 88xx ini juga terdapat versi 8830 yang support CDMA untuk koneksi EVDO, serta seri 8810 yang sudah memiliki fitur Wifi.

BlackBerry 8800 dan BlackBerry 8830 World Edition (CDMA supported-warna perak & merah)

BlackBerry 8800 dan BlackBerry 8830 World Edition (CDMA supported-warna perak & merah)

7 thoughts on “Pengalaman Menggunakan BlackBerry 8800 aka Huron

  1. Kalo saya dulu punyanya Iphone (baca: idiotphone), jadi kalo seumpama kirim sms malah gak sampe2 ke nomor tujuan.

    Wah, saya masih simpan satu HP jadul..! Tapi, gak tahu ini nokia serie berapa..
    Justru HP lama lebih tahan banting daripada HP sekarang yang sedikit2 sering minta diservis..^___^

  2. wah ternyata punya koleksi hanphone “klasik” juga🙂
    terkadang yang jadul masih cukup powerful lho, di keep aja sebagai koleksi ^_^

  3. Salam kenal gan…
    btw, saya sngat setuju dengan artikel agan,, BB lawas terutama seri Huron emang gak kalah dng BB seri2 terbaru.. pertama saya menggunakan BB tahun 2010 seri Huron 8820. walaupun saya beli bekas kondisi masih bagus. kebetulan saya beli dri langganan saya yg punya counter HP. dan dia tangan pertama. sampai skr pun saya masih menggunakan Huron 8820 dan belum prnah bermasalah. padahal BB nya udah pernah digunakan sodara n adik saya. internetan utk browsing. chat, n push email lancar jaya. walaupun jaringannya cuma mentok di EDGE. keypad empuk. digenggam pun pas ditangan. pokoknya mantap daahh!!
    itu cerita saya… apa ceritamu😀

Leave a Reply

