PDA Palm 550 (Palm Tungsten T)


image

Tadi pagi habis men-charge gadget ini jadi ingin sedikit menulis tentang PDA jadul ini. Produk Palm tahun 2002 ini merupakan gadget yang cukup canggih dijamannya. Termasuk jajaran produk unggul Palm di era jayanya.

Di otaki dengan prosesor Texas Instrument dengan kecepatan 144zMHZ, PDA ini sudah memberikan kinerja cukup bagus sebagai “stand alone” PDA. Dengan sistem operasi Palm yang efisien dan hemat daya menjadikan gadget ini terasa powerful.

Palm 550 ini bekerja baik untuk digital organizer, mobile office (dengan aplikasi Document To Go atau Quick Office), e-book reader (dengan aplikasi iSilo, Mobi Reader) ataupun bermain game dan multi media.

Sayang seiring dengan perkembangan pasar perangkat digital yang sangat dinamis lambat laun keunggulan PDA ini terasa kuno, terungguli oleh Smartphone yang mulai marak. Apalagi di tahun 2011 sekarang yang merupakan era komputer tablet, PDA Stand Alone kelihatannya sudah jarang yang menggunakannya.

Termasuk nasib Palm 550 ini atau yang biasa disebut Tungsten T ini, saya gunakan sementara dengan status titipan. Ya titipan seorang kawan yang sudah menggunakan perangkat perangkat mobile dengan Android OS dan iOS🙂.

One thought on “PDA Palm 550 (Palm Tungsten T)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s