Manajemen Gadget


image

Pada suatu pagi sebelum memulai aktifitas: cek laptop ok, cek hand phone ok, cek tablet ok, cek iPhone ok, charger laptop  iPhone charger android ok…ups lupa charger tablet dimana ya?

Mungkin kejadian di atas sering dialami oleh kita semua terutama para pekerja mobile. Di era sekarang gadget atau alat komunikasi dan komputasi makin mudah dimiliki. Selain harganya yang makin terjangkau, fitur-fitur yang ditawarkan makin membuat konsumen tergoda. Internet mobile, aktifitas social network, pekerjaan kantor, aktifitas bisnis, kegiatan kuliah terasa makin terbantu oleh gadget-gadget yang dimiliki.Dan sudah menjadi hal yang biasa seseorang memiliki alat komunikasi atau gadget lainnya. Sebut saja laptop (yang makin terjangkau harganya), netbook, smartphone (dengan OS Symbian, Window Mobile, Linux, Android,iOS), tablet PC  (iPad,Android).

Memiliki banyak gadget bisa sangat membantu pekerjaan dan mempermudah komunikasi, pilihan komunikasi menjadi banyak “jalur”. Bisa via email, sms, voice call, skype,instant messaging,twitter,facebook,blog dan banyak lagi jalur lainnya.

Tapi jangan salah memiliki banyak gadget pun bisa menjadi jebakan batman 🙂. Waktu dan energi kita bisa habis terbuang ngurusin gadget-gadget, baik untuk urusan nge-charge atau isi pulsa.

Idealnya gadget yang kita miliki merupakan alat produktifitas yang membantu kita lebih produktif. Bukan menjadikan kita kontra produktif dan terbebani oleh gadget-gadget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s