Aplikasi Perangkat Bergerak Yang Mendukung Produktifitas


Perangkat bergerak seperti Smartphone yang sekarang sudah sangat umum digunakan, merupakan alat yang bisa mendukung pekerjaan. Beragam tipe-tipe perangkat pintar Smartphone serta komputer tablet beredar dipasaran. Mulai dari tipe-tipe entry level dengan kisaran satu juta rupiah sampai tipe high end dengan harga selangit. Dan saya lihat tipe-tipe perangkat ini adalah gadget favorit bagi kalangan pelajar, pekerja, pengusaha bahkan anak kecil🙂. Dan faktor lainnya yang menjadikan hallo effect bagi ketenaran perangkat bergerak ini adalah maraknya penggunaan layanan social media saat ini.

Sebetulnya peranti bergerak seperti Smartphone atau komputer tablet, adalah perangkat komputer mini yang portable. Sehingga bisa digunakan untuk aktifitas yang bisa digunakan oleh komputer konvensional. Beragam aplikasi dapat kita pasang pada perangkat tersebut, mulai dari aplikasi untuk have fun atau untuk yang lebih serius.

Bagi saya ada beberapa aplikasi yang sangat membantu mendukung produktifitas pekerjaan ataupun hobi. Yaitu salah satunya :

Evernote

Dengan logo kepala gajah (konon gajah memiliki daya ingat yang sangat kuat), aplikasi Evernote ini mungkin mengambil peran sebagai pengingat dan penyimpan beragam informasi penting. Baik itu catatan teks, foto, web clipping. Aplikasi Evernote ini tersedia dalam beragam platform Android OS, iOS, Windows Phone, Mac, Windows. Sehingga saat kita pasang Evernote pada perangkat bergerak dan pada komputer desktop atau laptop kita bisa menyimpan beragam informasi yang cukup penting, dan bisa dilakukan sinkronisasi. Sehingga kapanpun kita perlu kita bisa mengakses informasi tersebut secara cepat.

DropBox

Aplikasi penyimpanan file lintas platform dan lintas perangkat. Seakan kita memiliki “loker atau file dokumen” yang bisa kita akses dari manapun asalkan kita terhubung dengan internet. Sangat berguna jika kita memerlukan suatu data atau file sedangkan kita sedang jauh dari komputer. Bahkan kisah pendirian DropBox ini cukup unik, Drew Houston Co Founder DropBox terinspirasi membangun layanan file storage ini akibat memerlukan dokumen yang tertinggal di laptopnya. Sebetulnya layanan file storage ini sekarang sudah cukup bervariasi, selain DropBox terdapat juga SkyDrive, Box, Google Drive.

Aplikasi perangkat bergerak apa yang anda sukai untuk menunjang produktifias ?

20130623-104921.jpg

20130623-105036.jpg

20130623-105123.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s