Lenovo Thinkpad X100e, Notebook Thinkpad Dengan Prosesor AMD


Thinkpad adalah salah satu nama legendaris dalam merek notebook. Produk yang asalnya didesain dan diproduksi oleh IBM ini telah beralih menjadi lini produk Lenovo, setelah IBM-PC diakuisisi Lenovo. Dalam jajaran produk Thinkpad, seri-X menunjukkan jenis Thinkpad yang lebih kecil ukurannya dan lebih portable di antara seri Thinkpad lainnya.

Sudah beberapa lama ini Lenovo merilis Thinkpad Seri X100e dengan ukuran layar 11,6’’. Lebih kecil dari seri X200 yang memiliki ukuran layar 12’’. Walaupun ukurannya kecil Thinkpad seri X100e ini tidak termasuk jenis Netbook, akan tetapi lebih cocok masuk kategori Ultraportable Notebook. Pihak Lenovo mengklaim produk mereka ini sebagai New Entry Business Ultraportable Notebook.


Lenovo Thinkpad X100e

Layar Thinkpad X100e ini merupakan LED dengan resolusi 1366×768. Resolusi layar yang cukup tinggi.

Dari segi memori, X100e memiliki memori standar 2GB dan bisa ditambah sampai 4GB. Kapasitas harddisk 250 GB dan masih dapat diupgrade sampai 500 GB. Untuk warna Thinkpad X100e ini tampil dalam warna hitam, merah.

Thinkpad X100e ini muncul dengan baterai 6 cell dan di klaim dapat bertahan sampai 5 jam, Sayangnya desain baterai tersebut menonjol dari bagian bawah Notebook.

Satu hal lain yang unik, Thinkpad X100e ini selain mengemas OS Windows 7 Pro 32 dengan “di otaki”  prosesor AMD Athlon Neo, suatu hal yang sangat jarang Thinkpad menggunakan prosesor AMD.

Modem 3G/HSDPA sudah terpasang didalam Notebook ini juga ( optional). Sehingga memudahkan kita untuk berselancar ria di internet selain menggunakan Wi-Fi.

Optical drive tidak disertakan dalam paket penjualan X100e ini. Untuk masalah harga Thinkpad X100e ini dibanderol dalam kisaran harga $540-739.

Bagi pengguna Notebook yang membutuhkan Notebook ringan tapi tangguh Thinkpad X100e ini dapat menjadi alternatif pilihan. Apalagi dengan brand Thinkpad yang sudah menjadi icon ketangguhan dan kenyamanan.

4 thoughts on “Lenovo Thinkpad X100e, Notebook Thinkpad Dengan Prosesor AMD

  1. Mirip spek-nya dengan Eee PC saya, yang seri 1201T (kalau tidak
    salah ya–hehe, belinya nitip temen sih…).

    Spek:
    Monitor LED 1366*768HD, 12,1 inchi
    Memory 2GB
    Prosesor AMD
    HD 320GB
    ditambah perlengkapan standar (wi-fi, livCam, Super Hybrid Engine)

    Warna? Iteeeeeeeeeem…

    Memang jadi cepet keliatan kotor, dibanding dengan
    yang warnanya silver (cuma ada 2 warna untuk tipe ini).

    Tapi…

    Aku cinta banget laptop iniii! Hehe…

  2. Terimakasih banyak t’Ales sudah mampir ^_^

    wah ternyata ASUS Eee PC ada juga ya yang AMD pros,sudah HD lagi tampilannya. Baru tahu ada tipe ASUS Eee PC seperti ini, speknya mantap t’Ales. Barusan sudah lihat reviewannya modelnya lebih modis dari pada ThinkPad X100 yang “kaku” khas ThinkPad. Saya termasuk penggemar AMD.

    Notebook bagi seorang blogger sudah seperti pedang katana bagi seorang samurai ^_^

    1. Ah… EeePC membuat saya jatuh cinta lantaran
      modelnya yang modis banget itu. Tadinya mau
      beli yang 10″, tapi temen bilang ada yang 1201T
      ini. Dengan selisih 300rb (non-OS) dari EeePC
      yang 10″, selisih hard disk-nya 70GB. Lumayan
      banget lah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s